Thursday, July 19, 2012

Jelly Bean: Android Baru Dari Google

  No comments
Wah agak telat nih postingnya..., tapi ga apa-apa, daripada tidak pernah sama sekali hehe..
Sekarang kita akan bahas Android versi 4.1 Jelly Bean, Cekidot..

Jelly Bean merupakan Android terbaru yang diluncurkan Google, Google menamai Android terbarunya dengan nama "Jelly Bean" karena seperti biasa, Google selalu menamai Code Name Android dengan makanan penutup, dan huruf "J" pada kata "Jelly Bean", merupakan Huruf setelah "I" pada kata "Ice Cream Sandwich".

Kalau Ice Cream Sandwich itu versi 4.0, maka Jelly Bean mempunyai versi 4.1, mari kita bahas fitur-fitur terbaru dari Jelly Bean :

1. Project Butter

Project Butter, aneh juga namanya, tetapi jangan salah dulu, karena Project Butter ini merupakan cara Google meningkatkan peforma grafis agar lebih Smooth, dan juga mengurangi lag atau hang, serta kecepatan pada antarmuka yang mencapai hingga 60 frame/detik..

Jadi dengan Project Butter ini, Jelly Bean semakin meningkat peforma dan kecepatan dari ICS

2. Google Now

Google Now merupakan fitur yang mencari informasi inti dan penting sesuai kata yang di cari oleh penggunanya, Google Now ini seperti Siri dan S-Voice, tetapi tidak humanoid, Google Now ini sangat berguna untuk mencari informasi, tanpa ke wikipedia lagi, dan Google Now memberikan informasi yang akurat dan menampilkannya dalam sebuah "kartu" virtual.

3. Offline Voice Dictation

Di Android versi sebelumnya, kita harus menggunakan koneksi internet untuk mendikte kata tanpa menulis.
tetapi di Jelly Bean, kita bisa mendikte tanpa menggunakan internet.

4. Resize Widget

Saat kita mau menaruh widget di tempat yang banyak shortcut app, pasti anda akan kesulitan dan harus mengatur shotcut itu agar widget bisa ditaruh.
Di Jelly Bean ini, anda tidsk perlu melakukan hal itu.. saat anda mau menaruh widget di tempat yang banyak shortcut app, shortcut tersebut akan berpindah dan mengatur dirinya sendiri secara automatis dan jika shortcut apps terlalu banyak, makan widget akan meresize dengan sedirinya.

Itulah fitur-fitur baru yang ada di Android Jelly Bean terbaru, Google sudah merilis Source Code Jelly Bean agar bisa dibuat Custom ROM..

Sekian dan Terima kasih 

No comments :

Post a Comment

Silahkan komentar disini dengan sopan, Jika komentar mengandung unsur SARA, KATA KASAR, akan dikategorikan sebagai SPAM !