Tentang Komputer

Illustrasi sebuah komputer, sumber: Google Image


Tau komputer ? pasti sudah terpikirkan dibenak anda,mungkin anda berpikir komputer adalah alat yang bisa memudahkan aktivitas manusia seperti mengetik dokumen,mengeprint dokumen,mencari informasi via internet,dll.

Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data. Kata computer semula dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmatika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika.

Jadi komputer itu dulunya hanya untuk alat hitung-hitungan seperti kalkulator jaman sekarang,tetapi berkat pengembangan komputer,jadilah komputer yang kita sering temui,bisa untuk internet,bermain game,mengetik,dll. Komputer pertama namanya adalah ENIAC (Electronic Numerical Integrator And Computer),ENIAC ini adalah generasi pertama dari komputer,bobotnya lebih berat dari 1 mobil yaitu 27 ton!!,bayangkan seberapa beratnya ENIAC.

Komputer sekarang bobotnya cuma 1-2 kg dan lebih cuanggih daripada ENIAC ,sekarang ENIAC bagi orang-orang hanyalah sampah karena bobot yang berat,mahal,besar,mudah rusak,dan fitur yang hanya untuk menghitung,tetapi bagi orang jaman dulu ENIAC dibutuhkan untuk alat menghitung,karena belum ditemukannya kalkulator,dulu yang beli ENIAC hanya universitas untuk kepentingan pembelajaran.

Sekarang komputer sudah menjadi kebutuhan yang harus dipunyai untuk tugas sekolah,pekerjaan,mencari informasi,dll. Sekarang pun sudah menjadi jamannya komputer tablet seperti iPad,Galaxy Tab,Motorolla Xoom,dll,yang fiturnya melebihi komputer biasa.

No comments:

Post a Comment

Silahkan komentar disini dengan sopan, Jika komentar mengandung unsur SARA, KATA KASAR, akan dikategorikan sebagai SPAM !