Solusi Data/Internet Tidak Jalan Setelah Flash Cyanogenmod 9 di Epic 4g

Kemarin saya telah memberikan tutorial tentang Bagaimana cara Flash Cyanogenmod 9 di Epic 4g
Disini terdapat masalah, "mengapa di Cyanogenmod 9 data/internet tidak jalan dan tidak mau konek, padahal di Stock ROM bisa?"
Saya juga mengalami kejadian seperti itu saat saya pertama kali mencoba menggunakan Cyanogenmod 9
tapi sekarang saya tidak perlu resah lagi, karena Data/Internet saya sudah Jalan
Penasaran?? Langsung saja Caranya..


1.Download epic_carrier_data_fix.zip
2.Masukkan epic_carrier_data_fix.zip ke SD Card epic 4g anda
3.Cabut sambungan epic 4g dari komputer, terus tekan agak lama "Power" di epic 4g anda, tekan Reboot, tekan Recovery, tekan Ok
4. Saat masuk ke Recovery mode (CWM 5), arahkan pada "Install zip from sdcard", arahkan pada "epic_carrier_data_fix.zip", arahkan ke "Yes"
5. Tunggu sampai selesai, setelah selesai, kembali kemenu awal, dan arahkan pada "Reboot system now"
6. Selamat epic 4g Cyanogenmod 9 anda sudah bisa untuk internetan

Saya ambil dari Kaskus,official thread Samsung epic 4g, karena saya juga seorang Kaskuser

Selamat Mencoba

9 comments :

  1. akhirya. setelah lama aku mencari.. akhiryna bisa konek juga dengan cara yg diatas, thenks ya gan... btw, sekarang pake rom apa gan ? masi cm9 yah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang masih cyanogenmod 9 beta 3
      selamat ya gan..

      Delete
    2. WOOOOOOOW ....!!!! Saya sudah mengalami masalah ini selama 1 minggu tanpa internet. Sudah coba clean install, Ganti modem dari EI22 ke FC09,Booting pake temporary SDCard ROM, Bolak-balik ke flexi center buat inject nomer, update PRL, Update Profile, PM sesepuh di XDA Developer, Flash ke CM7, ... Ternyata yang bisa nyelamatin Mas Ayas ini...

      Alhamdulillah...

      Hatur nuhun pisan.

      Salam dari Bandung

      Delete
    3. Saya juga begitu dulu, nyari digoogle ga ada
      nyoba ke xda developer ga ada
      akhirnya ke kaskus ada, sering maen ke tritnya

      Tx udah comment + mampir :)

      Delete
  2. gan, kalo di CM7 official samsung galfit bisa ga dengan cara diatas? soalnya setelah di flash ke CM7, data / mobile internetnya ga jalan? kalo yg lainnya jalan cuma internetnya aja yg ga jalan. mohon pencerahannya. makasih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara diatas hanya untuk epic 4g (CDMA)
      klo mo dicoba ya tidak apa2

      Delete
  3. buat galaxy wonder kok gak bisa gan? tolong cariin buat galaxy wonder dong gan,,,,

    ReplyDelete
  4. Gan kalo di custom rom yg lain bisa ga? Masalahnya sama nih..

    ReplyDelete

Silahkan komentar disini dengan sopan, Jika komentar mengandung unsur SARA, KATA KASAR, akan dikategorikan sebagai SPAM !